Pepatah cina menyatakan:Pendeta melangkah satu langkah ,iblis melangkah sepuluh kaki

Perbaharuan Undang-undang Ketenagakerjaan pasal 52, menghapus ketentuan para tenaga kerja asing yang telah finish kontrak 3 tahun harus meninggalkan Taiwan setidaknya sehari, tetapi ada agensi diam2 memeras tenaga kerja asing dengan memungut biaya tinggi. Banyak tenaga kerja asing yang mengatakan bahwa agensi meminta tenaga kerja asing membayar biaya sebesar 30 ribu sampai 60 ribu untuk pengurusan melanjutkan kerja tanpa meninggalkan Taiwan, tetapi sebenarnya cara memproses dokumen sangat mudah, dan hanya perlu uang 200 nt saja.

 

 

Langkah pertama】Membuat surat ijin rekrutmen (lisensi perekrutan)

Majikan semula pada waktu 4 bulan sebelum finish kontrak harus mendapatkan surat ijin untuk memperkerjakan tenaga kerja asing (pasien yang akan dirawat harus melewati penilaian dokter dan ke kantor pusat pelayanan jangka panjang ), kemudian membuat surat ijin rekrutmen.

Permohonan diajukan ke : WDA (Workforce Development Agency)

 

Langkah kedua】Membuat surat ijin kedatangan

Majikan pekerja rumah tangga tidak perlu membuat surat ijin kedatangan

Permohonan diajukan ke : WDA (Workforce Development Agency)

 

Langkah ketiga】Membuat surat ijin pemangkatan kembali (memperkerjakan kembali )

Setelah majikan mendapatkan surat ijin rekrutmen dan surat ijin kedatangan (majikan pekerja rumah tangga tidak perlu membuat surat ijin kedatangan) kemudian membuat surat ijin pemangkatan kembali (memperkerjakan kembali )

Permohonan diajukan ke: WDA (Workforce Development Agency)

 

Surat-surat diatas proses pengurusannya dapat melewati Kantor Direct Hiring, Kantor Direct Hiring telah memperbesar proses pengurusan direct hiring, formulir-formulir yang diperlukan bisa langsung didapat di website Kantor Direct Hiring. http://dhsc.evta.gov.tw/home-chi.jsp